Selasa, 17 Juli 2012

status pesbuk

kita begitu hapal cara saling menemukan tapi tak pernah paham bagaimana cara bertahan.
ketika bertahan dan tak pernah bergerak ??
diam dalam keterpakuan atau diam dalam menutup diri?
percuma bertahan tp hati tak mampu..
hanya sebuah kata yang mungkin tak berarti apa"...
hanya akan menjadikan paragraf yang penuh luka

tak ada yang begitu rahasia dan membingungkan dari tiap rasa kecewa sebab kita sudah bersepakat akan membunuh harapan masing-masing. dari yang terkecil. dari yang paling samar.

ketika aku mulai menyusun sebuah kata yang masih aku eja hurufnya dan belum menjadi sebuah kalimat yang sempurna
aku seakan ragu,darimana aku bisa menemukan arti dibakik sebuah huruf yang aku tak tahu akan menjadi sebuah 'kata' seperti apa nantinya..

Antara bangSAKU dan bangNegara?
para pejabat negara yang menyimpan uangnya dibarbagai bangNegara dan merupakan uang negara dan ternyata sebagian dari mereka lebih mempercayai bangSAKU untuk tempat menyimpan uang...
#kalo uangnya di saku mah di jajanin z lah

kemenangan dlm ketidakbebasan..
menyambut bulan suci ramadhan yang ternyata masih dirantau,
tidak bisa berkumpul bersama keluarga dengan keterjeratan berbagai kepentingan,karena keterbatasan pandang dan jarak yang belum membebaskan untuk saling bertatapmuka...

pada paragraf yang begitu singkat, kau sempat menulis bekas luka. di sana kau dan aku dahulu dengan tabah menyusun huruf demi huruf sambil belajar membuat narasi yang bahagia. padahal akhir cerita tak bersahabat dengan waktu dan sisa rindu di sela kata terlalu lemah untuk patuh kepada airmatamu. tak ada jeda untuk kau tinggal di sini. biarkan aku membiarkanmu pergi

di permukaan mataku kau menuliskan luka, lalu memaksa bibirku dengan ucapan perpisahan membacanya kata demi kata. kita begitu fasih menghancurkan pilihan dan tak pernah tahu bagaimana cara mengembalikan.

entah seberapa sederhana perpisahan bisa aku jelaskan setelah kau ingat bagaimana caranya melupakan. kau begitu fasih mengeja setiap kesalahan semenjak kita bertemu untuk mempelajari apa saja yang pernah kutulis di hatimu. selalu ada yang tersembunyi dan terlewat dari tiap perbincangan sebab kita tak pernah berjanji untuk memahami masa lalu dan sejarah pilu masing-masing. dari yang pernah terucap. dari yang masih tersimpan.

ap yg lebih kejam dari sekumpulan kenangan?
apa yang lebih kejam dari sekumpulan kenangan ketika kau mengirim kata 'mundur' dan 'menyerah' ,,,,

aku masih terlihat bodoh ternyata..
masih selalu memikirkan yang tak mestinya lagi kupikirkan
ibarat pita kaset yang menggulung dan rekamannya udah tak perlu lagi di dengarkan..
dan harusnya korek api menjadikannya abu....
namun aku masih belum menemukan korek api itu,
#STOP'LUPAKAN

ada yang kirim inbox semalem dan isinya:
Janganlah kamu berubah hanya untuk menyenangkan seseorang..berubahlah karena diri sendiri..
Pribadi yg lebih baik akan membawamu kemasa depan yg lebih baik...you are beautiful".... [:)]
#intinya sih kepribadian itu adalah buah dari sebuah kebiasaan,tanpa kita sadari kebiasaan yang terus menerus membuat sebuah perubahan dalam diri kita akan membawa dampak yang mmang terlihat dari diri kita yang sesungguhnya,,,tanpa mengubahnya menjadi lain dari apa yang ada di diri kita,jd yaa syukuri saya perubahan yg ada....

dan pilihan itu manjadi kebebasan..
free....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar