Rabu, 10 Agustus 2011

CERPEN_Cerita Cintaku

Usiaku baru 19 tahun,,kata orang sih usia segitu harusnya uda punya pacar,kaya tmn-temenku yang laen,..mereka siih masii SMA z uda pada punya gebetan.Apalagi sekarang uda zamannya kuliah pacarnya pasti dimana-mana.

humfh...kadang suka ngriri kalo ngeliat mereka yang suka jalan-jalan bareng pacarnya,serasa dunia milik berdua kali nya??..

Aku emang belum pernah pacaran,tapi aku sering banget jadi tempat curhatnya temen-temenku itu,apalagi kalo udah ngomongin cowo..mereka suka minta solusi kalo lagi ada masalah sama pacarnya.Dengan aku yang so berpengalaman dengan bijaknya memberikan solusi pada mereka.huuh...padahal aku sama sekali ga tau..mungkin karena aku sering banget dengerin keluh kesah dan rasa senengnya mereka sama pacarnya terhadapku,aku jadi seolah-olah bisa merasakannya.

Kalo lagi ngomongin cowo nih,mereka pada pengen punya cowo yang pinter,keren,tampang cakep,kaya,ahhhh....pokonya berlebihan banget deh.
Entah karena keseringan tu ngobrolin tu cowo idaman,aku jadi kepikiran pengen juga kalo nanti punya cowo.cowoku yang punya nilai "LEBIH" dimataku,tapi....
hmmmm...ada gag yaa??!!!

Kemarin di Taman Kota,waktu aku selese jam mata kulyah jalan-jalan bareng Abar salah satu sahabat cowo yang paling dekat denganku dan kebetulan satu jurusan,dan Abar nyatain perasaannya padaku, bahwa dia kepengen aku jadi pacarnya.Aku kaget banget waktu itu, aku hanya bisa diam menundukan kepala karena malu melihat kedua matanya,jantungku seakan sedang memompa darah tak henti-henti,seakan darah ini menuju otak semua.O god .. never imagined before..
"Aku gak tau harus ngomong apa!!"kataku waktu itu dengan sangat gugup.
"Aku ga maksa n nuntut kamu ngejawab sekarang ko,tapi pikirkan yaa!!Pintanya.
Sampai akhirnya Abar pulang,aku masih memikirkan permintaannya. terus terang aku gak tau harus bagaimana dia teman dekatku,dia sahabatku.aragghh..pikiranku semakin ga karuan.

sebenarnya aku ingin bukan Abar yang berkata seperti itu,tapi hafidz,anak fakultas kedokteran d kampusku,kebetulan aku satu organisasi sama dia. Sosok hafidz persis seperti cowo idaman yang selalu d idam-idamkan semua cewe.dia punya segala-galanya uda pinter,keren,bae juga orangnya,tutur katanya sopan...uuhhh... impian banget deh.

Sedang Abar? tidak ada keistimewaan yang Lebih dari dia, tidak juga tampang,prestasi,maupun aktivitasnya semua serba rata-rata. Selama ini aku memang berkawan akrab dengannya karena kebetulan kotsannya ga jauh dari kos-kosan aku,masii satu daerah juga dari majalengka,bahkan sejak SMA aku dan dia selaru bareng sampai masuk perguruan tinggipun kita satu kelas,dia memang telaten terhadapku,yang kadang-kadang muncul keras kepalanya, egoisnya itu yang terus meninggi. dulu teman-temanku sering mengolok-ngolok kalo aku sama abar pacaran, tapi baik aku maupun abar hanya senyum-senyum saja sampai akhirnya olok-olok itupun tak terdengar lagi. selama itu pula aku tidak merasakan hal-hal yang khusus darinya. akupun tidak pernah berfikir untuk jadi pacarnya.Never once did..!!

Dua minggu telah lewat semenjak abar menyatakan perasaannya padaku.Namun dia tidak pernah lagi mengungkit-ngungkit masalah itu. semua berjalan seperti semula.nothing has changed,tidak ada yang berubah.masi suka jalan-jalan bareng,atau hanya ngobrol di taman kota. dan akupun bersyukur untuk itu, karena aku belum siap memberikan jawaban 'iya' maupun 'tidak'....

Tapi sekarang mengapa tiba-tiba wajahnya sering muncul dalam ingatanku.kadang-kadang suka muncul dalam mimpiku.malam-malam rasanya lama sekali,begitu terasa lambat,Aku ingin cepat pagi dan bertemu dengannya. Mengapa di dadaku ada debar-debar aneh saat aku mengingat wajahnya??
inikah rindu??.........oohhhhh

ku coba hadirkan sosok hafidz dengan senyumannya.ku uraikan satu-satu kelebihannya yang memangmengagumkan.tapi aku tidak merasakan debar-debar aneh seperti tadi.aku hanya merasa kaguum terhadapnya,only to the extent it is no more ..

Mengapa aku harus merasa rindu pada Abar,yang menurutku tidak punya keistimewaan. Apa yang membuatku rindu padanya ? atau karena aku sering bareng dia dan banyak bergaul dengannya? Benarkah abar sama sekali tidak mempunyai sesuatu yang menurutku istimewa? Terus...bagaimana dengan perhatiannya, kesabarannya, dan mengajariku banyak hal,uhhh...di otaku kayaknya sedang perang nih..aduuhh pusingnya.

Mungkinkah abar merasakan kegelisahan seperti diriku? Merasakan rindu untuk ketemu? Kalo benar, itu berarti aku merasakan hal yang sama seperti perasaan abar padaku?...Mungkinkah aku jatuhh.....

Malu sekali kalo aku harus meneruskan pikiranku ini. Rasanya otaku terbagi menjadi dua. Sebelah kiri mengingatkan aku mulai suka sama abar, sedangkan sebelah kanan mengatakan ,Masa siih..??
Ku tenangkan pikiranku sejenak,ku jernihkan pikiranku ini,Kalo memang ia apakah itu sesuatu yang buruk? Lamaaa sekaliii...............
Akhirnya ku sadari otaku berdamai dan berkesimpulan yang sama, memang abar tidak mempunyai sesuatu yang sepesial seperti yang dimiliki hafidz.tapi itu yang membuatnya jadi sepesial dihatiku. Mungkinkah hafidz sepesial dimataku tapi tidak dihatiku.

Ploooong......... rasanya setelah mengambil keputusan ini, akan ku katakan semua ini sama abar besok pagi,sekarang aku mau tidur dulu..

***

Saat aku bertemu sengannya di kampus pagi tadi, maluu sekali rasanya menanyakan hal itu padanya. Aku takut dia sudah tidak memperdulikan hal itu lagi. Tapi apa salahnya aku coba.
“Eh...bar kamu lagi ngapain??bar..kamu masi inget ga di taman kota kemaren,kamu nyatain perasaan kamu ke aku...?”..huh akhirnya bisa ngomong juga. Malu sekali rasanya menanyakan hal itu sama dia, tak seperti biasanya jantungku berdebar didekatnya..huuhh!!!
“Hmmm,...masa sih?!! Kapan yah..??”
Belum sempet aku menjawabnya, ku hanya bisa terdiam, aku tak habis pikir ternyata abar tidak memperdulikan hal itu lagi, ternyata apa yang selama ini aku pikirkan tidak sama sekali abar rasakan. Apakah dia benar-benar lupa sama semua itu?..sakiitt rasanya...
“oh...iya..iya..aku inget,waktu itu....maaf yah waktu itu abar lagi belajar gimana caranya nembak cewe,soalnya abar ga mau gagal nyatain perasaan cinta bar ma cewe, dan ternyata sekarang berhasil,cara bar belajar sama kamu itu yang membuat bar nekad deketin cewe.makasih juga berkat kamu sekarang abar udah jadian sama zahra,cewe paling cantik di kelas kita itu lho..kamu tau kan??..”
Tega sekali abar ngelakuin itu padaku,ku kira abar serius dan benar-benar mau jadiin aku pacarnya,kenapa dya tak pernah cerita sebelumnya,kalo dya Cuma lagi latihan buat ungkapin perasaannya sama cewe lain,abar kok kamu tega siih sama aku?? Air mataku tak dapat ku bendung lagi.
“Kamu nangis??kenapa..?? kamu seharusnya seneng dong,liat abar seneng!!”
“Aku seneng bar..aku seneng liat kamu bisa tersenyum,meski hatiku sakit”
“Apa....???”
Aku langsung pergi meninggalkannya,aku tak pernah menyangka cowo yang ku kira benar-benar suka sama aku ternyata Cuma bohong. Padahal selama ini aku udah berusaha suka sama dya dan coba ngilangin sosok hafidz yang sempurna dimataku,akhirnya sekarang aku hanya belajar bisa sanggup menghadapi dunia yang sebelumnya adil. Setelah kejadian itu hari-hari kulewati dengan mengurung diri di kamar tanpa adanya sosok abar yang selalu menemaniku ngobrol di taman kota. Aku hanya berselimut kegelapan dan bermandikan air mata. Terdengar suara hafidz di depan kamarku.
“Tuk..tuk..tuk..kamu ada di dalam kan? Ini hafidz, boleh hafidz ketemu kamu?”
“Siapa..?? hafidz..??”
Aku sungguh tak menyangka kalo benar itu hafidz,aku langsung buka pintu kamarku.
“Hafidz denger kamu sakit, jadi hafidz kesini,hafidz ga ganggu kan..??”
“Ooh.... tentu nggak!! Aku gak nyangka aja kamu peduli sama aku!”
“Hafidz selalu memperdulikan kamu,”
“O’ya..??”
“Iya,,Hafidz kira kamu cewenya abar,jadi hafidz ga berani deketin kamu, eh ternyata belakangan ini hafidz sering liat kalo abar suka jalan bareng sama zahra.”
“Alaahhh....udalah fidz ga usah ngomongin abar lagi yah?!!”
“Laaahh...kenapa? selama ini kan kalian selalu bareng”
Kamipun ngobrol banyak sekali.Air mata mata yang jatuh seakan tertahan batu yang tak pernah mengalir lagi. Adanya hafidz menemaniku aku bisa tersenyum bahkan tertawa.
Kini aku punya semangat hidup yang baru untuk tersenyum tanpa adanya abar yang selalu ada.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar