Kamis, 04 Agustus 2011

Berbicara kepada Tuhan

Semalam, dengan perasaan malu aku mendekati-Mu

kucoba menuliskan-Mu

tapi aku tak mampu

terlalu hebat wujud-Mu untuk kubahasakan

hingga lunglai tanganku tanpa tulisan



Saat mataku kian meredup menyambut kantuk

kucoba menata kata demi kata

meminta-Mu menatap hatiku sebentar saja

Aku ingin bicara

Aku ingin bercerita

ajaklah aku bicara walau bukan tentang halwa



Tak ada suara yang mampu kudengar

kuulang kembali menyebut nama-Mu

dengan desahan

dengan tangisan

dengan jeritan

aku ingin bicara,,,aku ingin bercerita

ajaklah aku bicara tentang nektar surgawi



Bisu rasaku di keheningan

hingga terkulai ku dalam kesudahan

tertidur ku di pelukan sunyi



Saat ku terjaga di ujung malam kepagian

kupinta kembali hadir-Mu

aku hanya ingin bicara…tentang rasa berdosa



Sedetik berlalu…

Aku menyerah dalam gundah



Lirih… kudengar suara-Mu

mengajakku berbicara

memintaku bercerita

dan jiwaku pun bertahajud

Aku fana dalam keakuanku

karena aku sangat membutuhkan-Mu



Setetes tinta yang kupunya sisa semalam

kan kugoreskan untuk senantiasa menuliskan-Mu

meski hanya setetes… kan kutulis narasi hawari-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar